Hot cookies are waiting for you !!

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.

BELAJAR BAHASA JEPANG

Saya lagi coba-coba belajar bahasa Jepang, soalnya saya termasuk penggemar "manga"(kartun jepang) dan dorama Jepang. Saya suka mendengar para pengisi suara maupun artis Jepang berdialog. Menurut saya cara mereka berbicara keren. Ternyata setelah dipelajari bahasa Jepang tidak terlalu rumit, malah menurut saya bahasa Inggris jauh lebih susah (ini menurut saya loh), meskipun saya belum terlalu mahir berbahasa Jepang (soalnya baru belajar seminggu) tapi saya yakin jika teman-teman ikut belajar bahasa Jepang , saya rasa teman-teman akan setuju dengan pendapat saya kalau bahasa Jepang lumayan mudah. Namun, tetap ada kendala bagi kita untuk mempelajari bahasa Jepang, apalagi kalau bukan hurufnya. Di buku yang saya gunakan memang terdapat huruh hiragana dan katagana, hanya saja, bagi saya yang notabene orang Indonesia asli, yang sejak TK hanya mengenal Huruf Latin, jujur saja, saya cukup kelabakan melihat huruf-huruf hiragana dan katagana ini. Sampai sekarang pun saya belum mengerti penggunaan huruf ini (kenapa saya lebih memilih menggunakan kata belum daripada kata tidak?? Tak lain tak bukan karena saya punya harapan kalau suatu saat nanti saya pasti bisa menguasai huruf tersebut, mari kita semua berdoa supaya kelak  suatu saat nanti saya bisa mengerti huruf-huruf tersebut, aminnn). Tapi, teman-teman jangan khawatir, di buku yang saya anjurkan ini, terdapat huruf Romaji (huruf Latin) jadi teman-teman tetap bisa mempelajari bahasa Jepang, minimal untuk percakapan sehari-hari lah, kalau kita ke Jepang nantinya, atau untuk bicara dengan wisatawan Jepang yang nyasar ke kampung kita. Hihihihihi..

Buat teman-teman sekalian yang ingin belajar bahasa jepang bisa download bukunya di link berikut:

Yasashii Nihongo

Belajar bahasa jepang

Link yang saya kasih memang baru dua, soalnya link yang lain udah kehapus, jadi kalau teman-teman mersa masih kurang buku panduannya, maka saran saya, rajin-rajinlah bertanya kepada 'mbah google', niscaya anda akan menemukannya.
Selamat menikmati...

0 komentar:

Posting Komentar